Rumah Gemilang Indonesia dan Harapan Saya

 


Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.....

Rumah Gemilang Indonesia adalah salah satu pusat permberdayaan pemuda produktif. RGI sendiri, berdiri di atas lahan wakaf begitu juga dengan semua biaya kebutuhan baik untuk fasilitas gedung maupun kebutuhan para santri semuanya juga berasal dari dana infak wakaf dan sadaqah. seperti hal nya yang kita ketahui sekarang ada banyak sekali BLK (Balai Latihan Kerja) sama seperti hal nya dengan RGI yang juga merupakan tempat untuk mengasah atau membangun skill pemuda pemudi Indonesia yang memang membutuhkan skill itu untuk kepentingan terutama kepentingan untuk bekerja guna membantu ekonomi dan hal lainnya di rumah dan keluarga. akan tetapi ada banyak perbedaan antar RGI dengan BLK yang ada di luar sana, RGI tidak hanya membentuk dan mengasah kemampuan dan skill nya saja akan tetapi di RGI para peserta diklat dituntut untuk bisa meyeimbangkan antara dunia dan akhirat, jadi di RGI para pesertanya di ajarkan tentang ilmu Agama secara mendalam terutama di bagian Tauhid, Adab, Ahlak dan juga Fiqih. di RGI para peserta di ajarkan untuk selalu berbuat kebaikan tolong menolong antar sesama, di tanamkan pada setiap peserta untuk mempunyai rasa solidaritas yang tinggi antar sesama umat manusia. di ajarkan untuk menunaikan Sholat lima waktu dengan tepat waktu secara berjamaah, di ajarkan untuk malaksankan sholat sunnah yang sudah menjadi rutinitas yaitu duha dan tahajud. di biasakan juga untuk melaksanakan puasa di hari senin dan kamis. di ajarkan membaca alquran dengan baik dan benar di ajarkan untuk berusaha menghafal alquran juga, seperti yang tadi saya bilang inilah yang membedakan antara RGI dengan BLK di luar sana. di RGI para peserta di harpkan setelah keluar dari RGI bisa mempunyai skill yang matang serta nilai agama yang mendalam harapan nya supaya para alumni RGI tidak salah memilih jalan ketika sudah bekerja dan tidak berada di RGI lagi. supaya hidup para alumni RGI tetap di jalan yang benar dan dalam ridho Allah SWT.



saya sebagai salah satu peserta diklat RGI merasa sangat bersyukur bisa mempunyai kesempatan bisa merasakan belajar di RGI, selain mendapatkan skill yang bagus saya juga bisa memperdalam agama dan ketaatan saya terhadap Allah SWT. bisa mendapatkan teman dari berbagai macam provinsi juga merupakan salah satu rezeki untuk saya karena di RGI saya bisa bertemu orang-orang hebat dengan skill dan kemampuan yang sudah di miliki masing-masing. harapan saya, ketika saya selesai dari RGI saya bisa bekerja di sebuah Perusahaan besar akan tetapi tetap dekat dengan Allah SWT. masih ada adik saya yang sekolah yang harus saya bantu biaya sekolah nya agar beban orang tua saya tidak terlalu berat saya ingin adik saya ini bisa memiliki pendidikan yang tinggi. besar harapan saya untuk menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan besar yang tetap bisa membuat saya dekat dengan Allah SWT agar saya bisa membantu dan membahagiakan kedua orang tua saya dan keluarga. tidak hanya saya yang bersyukur masuk di RGI akan tetapi orang tua dan keluarga juga sangat bersyukur dan mendukung saya berada di RGI karena orang tua dan keluarga saya selalu mengingatkan akan hal akhirat dan tidak terlalu menuntut untuk hal duniawi.

mungkin sekian yang bisa saya ceritkan, Terima kasih. Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh..... 

Posting Komentar

0 Komentar

Rumah Gemilang Indonesia dan Harapan Saya